Menpora Serahkan 2000 Sertifikat Kepada Instruktur Senam Poco-Poco GWR

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Menpora Imam Nahrawi secara simbolis menyerahkan 2000 Sertifikat kepada Instruktur Senam Poco-Poco di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Para instruktur tersebut sebelumnya berhasil membantu berhasilnya Guinness World of Records (GWR) bulan Agustus lalu.

Pemerintah menurut Menpora berterima kasih kepada Bapak Presiden, Wakil Presiden, Panglima TNI, Kapolri dan seluruh pimpinan lembaga tinggi negara, bapak-ibu dan para intstruktur senam Poco-Poco atas suksesnya pemecahan Rekor Dunia Senam Poco-Poco.  

"Terima kasih kepada bapak ibu panitia penyelenggara dan para instruktur Senam Poco-Poco yang telah membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia beberapa waktu lalu berhasil memecahkan Guinness World of Records (GWR)/Rekor Dunia Senam Poco-Poco yang diikuti 56 ribu peserta," kata Menpora yang didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin, Sekjen Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Darminto dan Penggiat Poco-Poco Lily Greta Karmel. 

Pemerintah lanjutnya, tidak akan pernah berhenti disini karena masih banyak tradisi, budaya, olahraga dan kearifan lokal bangsa yang perlu dipelajari masyarakat dunia. "Kita tidak akan berhenti sampai disini masih banyak hal yang bisa dipelajari masyarakat dunia di masa yang akan datang, Bapak Presiden menyampaikan salam kepada bapak-ibu semua untuk jangan berhenti berolahraga, terus sehat, bugar dimanapun dan kapanpun berada," tambahnya. 

Penyerahan sertifikat kepada pada trainer dan instruktur Senam Poco-Poco ini diwakili 10 perwakilan trainer yang telah melatih 2.000 peserta dan 10 perwakilan instruktur yang juga telah melatih 60.000 peserta sehingga semua gerakan peserta pada pemecahan Rekor Dunia Senam Poco-Poco sama dan berjalan sukses.  

Seperti diketahui pemecahan rekor yang dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2018 lalu juga disertifikasi oleh Guiness World Record yang berkedudukan di London Inggris. Peserta senam Poco-Poco sebanyak 65.000 (terverifikasi sebanyak 56 ribu) orang berbaris sepanjang 15 KM dari Istana Negara, Silang Monas hingga Gelora Bung Karno melewati Jalan M.H Thamrin dan Jalan Sudirman. (p/ab)